6 Langkah Jitu yang akan Membuat Anda Berhasil Bangkit dari Kegagalan



bangkit-dari-kegagalan

Saya yakin anda pasti sering mengalami kegagalan dalam mencapai tujuan Anda, berita baiknya Anda bisa mendapat informasi yang dengan mudah Anda lakukan.

Langkah yang akan Anda lakukan ini akan membuat Anda lebih bersemangat karena cara yang dilakukan sesuai dengan pengalaman-pengalaman dasar Anda.

Dan juga tidak hanya langkah mudah saja, Anda akan sangat terbiasa melakukannya sehingga membangun kebiasaan-kebiasaan dalam menghadapi setiap kegagalan-kegagalan yang akan Anda hadapi selanjutnya

Berikut 6 langkah Jitu yang akan Membuat Anda Berhasil Bangkit dari Kegagalan :

  • Mengapa Belum Berhasil


Tidak usah murung dan menyesal ketika Anda belum berhasil, tetaplah yakini bahwa setiap langkah yang belum berhasil pahamilah bahwa Anda sedang dipersiapkan agar lebih menguasai suatu permasalahan tersebut.

Pada umumnya ketika Anda belum berhasil pada tujuan tersebut adalah karena pengalaman terhadap persoalan tersebut yang belum cukup, Anda belum memiliki faktor yang dikuasai pada tujuan tersebut.


Dengan bersikap tenang,  Anda dengan mudah mengidentifikasi setiap persoalan yang saat ini menunda tujuan yang Anda rancang dengan sangat baik sebelumnya.

  • Persoalan Sebelumnya adalah Bumbu Pelengkap


Kerberhasilan yang tertunda yang terjadi sebenarnya adalah Anda sedang dilatih dalam kehidupan, agar Anda mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk tujuan tersebut. Sehingga nantinya, ketika melaksanakan tujuan tersebut Anda sangat menguasainya. Sungguh anda seorang yang profesional pada bidang yang tentunya menjadi tujuan Anda.

Mulai sekarang ganti kegalauan Anda dengan keyakinan bahwa bumbu pelengkap kehiduan ini adalah jalan menuju dengan dinaikannnya level Anda untuk menguasainya.

  • Mengumpulkan Penyebab


Sekarang saatnya Anda mengumpulkan segala macam halangan yang menjadi keberhasilan Anda menjadi tertunda. Tidak perlu ragu dan teruslah untuk megumpulkan segala macam langkah-langkah entah itu yang bersifat teknis, berhubungan dengan orang lain, dan berbagai macam faktor lain yang saling terhubung karena Anda tidak sendirian dalam mencapai tujuan anda.

Saya sarankan untuk di catat karena akan sangat berguna sekali ketika Anda nanti menemui masalah yang sama, Anda bisa dengan mudah mengatasinya. Karena Anda punya catatan penyebab dan solusinya.

  • Merancang Ulang Secara Rinci

 
Setelah Anda mendapatkan semua hal yang menjadi penyebab ketidakberhasilan Anda. Maka saatnya Anda atur ulang dengan serinci mungkin dan meningkatkan kembali dari rincian Anda yang sebelumnya. Anggaplah itu adalah rancangan spesial Anda, sebuah database besar kehidupan, sehingga ketika Anda menjalankan rencana tersebut sudah menimbang berbagai macam aspek agar rencana tersebut berhasil.

Perancangan ini sangat penting karena rancangan anda yang rinci dan terukur membuat langkah Anda tidak sembarangan sehingga berada pada jalurnya. Jika Anda melenceng dari rencana awal, Anda punya pengingat untuk terus berada pada jalur yang telah ditentukan sebelumnya.

  • Action dan Berjiwa Besar


Saat Anda menjalankan rencana yang sudah terjalur dan terukur. Perlunya melakukan pelaksanaan tujuan tersebut dengan gigih dan berjiwa besar. Maksdnya adalah anda terus bersikap positif dan terus melakukan koreksi-koreksi langkah demi langkah dalam perjalanan Anda mencapai tujuan tersebut.

Action dengan gigih dan berjiwa besar memberikan efek positif. Sehingga ketika Anda menemukan kembali suatu perosalan yang sama, Anda bisa menyikapi dengan tenang. Karena dengan ketenangan dalam perjalanan mencapai tujuan, maka anda mendapat solusi dengan cepat.

  • Evaluasi


Hasil akhir akan keberhasilan dan kegagalan Anda dalam menyelesaikan persoalan adalah selalu melaukan evaluasi. Dengan evaluasi Anda dapat mengukur sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan. Sehingga Anda bisa membuat template atau pola untuk langkah-langkah dalam mencapai tujuan Anda.

Jangan sampai Anda melewatkan evaluasi dari setiap tujuan anda, evaluasi dapat meningkatkan produktvitas kehidupan dalam mencapai berbagai macam tujuan Anda.

Penutup


Banyak persoalan yang Anda hadapi sebelumnya yang membuat anda belum berhasil adalah bumbu yang sangat berharga dan merupakan poin-poin penting sebagai feedback untuk anda melakukan tujuan selanjutnya.
Previous Post
Next Post