7 Cara Mempertajam Intuisi dalam Kehidupan Sehari-hari

cara-mempertajam-intuisi

Artikel Rekomendasi :
Cara Rahasia Menerapkan Kepemimpinan Efektif

7 Cara Untuk Mempertajam Intuisi - Pernahkah anda mengalami pengalaman ketika tiba-tiba memiliki firasat besar bahwa akan sesuatu akan terjadi ?, dan anda pun terkejut apa yang anda firasatkan menjadi kenyataan. 

Bila anda merasakan hal yang kuat tentang sesuatu tanpa dasar yang logis maka itu disebut dengan intuisi. Intuisi datang dalam 3 pandangan : clairvoyance atau “mata ketiga” sense, dan perasaan melalui pendengaran.

Clairvoyance atau dalam istilah bahasa Indonesia Kewaskitaan adalah saat indra matamu melampaui apa yang bisa dilihatnya. Ini adalah saat Anda tahu apa yang terjadi di suatu tempat.

Sense pada dasarnya adalah apa yang kita sebut dengan firasat. Ini lah yang memunculkan perasaan yang anda pun tidak bisa menjelaskannya, sehingga anda akan mengatakan “saya tahu”.

Di sisi lain, perasaan melalui pendengaran atau clairaudience mampu “mendengarkan” urutan. Intuisi juga terjadi ketika anda mendengan suara tertentu, apa pun itu –baik suara klakson mobil atau cuitan kelompok burung yang berpengaruh terhadap perasaan.

Dikutip dari wikipedia bahwa pengertian intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran. Misalnya saja, seseorang tiba-tiba saja terdorong untuk membaca sebuah buku. 

Banyak orang mengatakan hanya sejumlah orang yang berbakat dengan intuisi. Astrolog bahkan bersikeras yaitu orang yang lahir di bawah tanda scorpio atau pisces secara alami bersifat intuitif dan hampir berbatasan dengan E.S.P. Namun, pernyataan itu terbantahkan dengan penelitian yang telah berkembang dari berbagai macam sudut pandang bahwa setiap orang dapat mengembangkan intuisinya.

Mengapa kita butuh untuk mengembangkan intuisi, dan Anda pun bertanya mengapa tidak membiarkan keadaan emosional dan psikologis seperti apa adanya ?. Pertama dan sangat utama, intuisi mempromosikan komunikasi yang baik. Karena membuat diri Anda lebih peka terhadap orang-orang disekitar. Hal itu sering membuat Anda tidak menyakiti orang yang Anda cintai karena cukup intuitif untuk memahaminya. Intuisi juga membuat Anda lebih kreatif dari sebelumnya. Intuisi berarti melepaskan segala hal yang lebih kreatif dari cara Anda berekspresi.

Terakhir, intuisi memiliki kekuatan penyembuhan. Kekuatan penyembuhan ini tidak dalam pengertian fisik, tapi dalam menggali jauh ke dalam jiwa Anda untuk memusnahkan beberapa energi negatif yang tersimpan di dalamnya.

Dengan itu dapat dikatakan, apakah Anda siap untuk mengembangkan intuisi Anda? Berikut adalah 7 cara untuk membuka intuisi dalam kehidupan sehari-hari yang patut anda coba:

1. Mempertajam Intuisi dengan Hipnosis

Oh iya, buat dirimu terhipnotis. Hipnosis tidak terbatas pada Anda menyaksikan pendulum yang bergerak maju mundur. Lakukan self-hypnosis atau Anda bisa memanfaatkan program hipnotis yang bisa memperkuat intuisi Anda.

2. Memperajam Intuisi dengan Meditasi

Bermeditasi berarti menemukan kedamaian dalam diri Anda. Jika pikiran dan hati Anda berantakan dengan terlalu banyak beban, Anda tidak akan bisa menenangkan bagian dari diri Anda yang pada akhirnya bisa untuk memulai intuisi. Ada banyak cara untuk bermeditasi: ambil kelas yoga, atau hanya berlatih beberapa pernapasan yang bisa membawa Anda langsung ke inti Zen (self emosional).

3. Mepertajam Intuisi dengan Berpikir Positif

Kondisi yang bebas rasa khawatir dan bebas rasa takut bisa membuat banyak hal untuk meningkatkan kemampuan intuitif Anda. Dengan tetap bersikap positif, Anda menarik energi yang baik yang bisa dengan mudah mengenali perasaan dan kejadian yang akan terjadi.

4. Lepaskan Saja.

Apakaha artinya ? Jika Anda berada pada posisi diambang membuat keputusan besar, lepaskan semua hambatan dan pergilah ke tempat yang sepi dimana anda bisa mengetahui membiarkan diri anda membawanya dalam mengambil keputusan tersebut. Terkadang anda perlu mendengarkan suara positif di dalam diri Anda, dan suara itu tidak akan keluar kecuali anda melepaskannya.

5. Jangan Pernah Berharap.

Setelah melepaskan hambatan dan semua hal yang membuat Anda tidak berpikir jernih, jangan pernah mengharapkan jawaban segera. Jangan pernah berharap bahwa "firasat" akan langsung jatuh di pangkuan Anda. Berikan sedikit waktu jeda maka Anda akan terkejut bahwa - wham! – jawaban sudah anda dapatkan.

6. Percaya Pada Kesan Pertama Anda.

Ketika Anda melihat seseorang untuk pertama kalinya dan anda pun berfikiran bahwa dia agak sombong untuk selera anda, kemungkinan kesan itu benar berlaku dan sebagian besar kejadian seperti itu bahwa kesan pertama ternyata dibawa oleh intuisi.

7. Tetap Bahagia !

Lihat? Yang Anda butuhkan untuk menjadi intuitif adalah tetap bahagia! Kebahagiaan menarik banyak kekuatan dan kekuatan seperti itu mencakup intuisi. Dalam mengetuk intuisi Anda, motivasi Anda harus menjadi kebahagiaan dan kepuasan. Mengingat premis itu, intuisi akan jatuh kepada Anda dengan mudah.

Semoga artikel cara mempertajam intuisi ini membantu, intuisi sangat diperlukan karena terkadang hal itu membawa Anda ke sesuatu yang tidak dapat dicapai sebaliknya. Banyak nyawa telah diselamatkan oleh intuisi. Keputusan lebih mudah dilakukan jika dipersenjatai dengan anugera ini. Dengan mengembangkan intuisi dari sekarang anda dapat menuai keuntungan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.


Video Mempertajam Intuisi




Previous Post
Next Post