10 Teknik Mengakali Peningkatan Kualitas Diri melalui Human Relationship

Anda pernah bertemu dengan seseorang penuh dengan keramahan, sehingga ketika Anda mengajaknya ke dalam kelompok yang penuh dengan orang yang tidak dikenal, dia akan dengan mudahnya berteman dengan hampir semua orang yang tidak begitu dikenal tersebut dalam waktu singkat ?. Kita menyebut orang seperti itu adalah seseorang yang mempunyai kharismatik yang luar biasa. Sehingga dia bisa mempengaruhi seseorang untuk melakukan apa pun. 

Orang yang dididik secara sosial begitu cepat mencapai kehebatan dan mempunyai pondasi dasar yang dapat menjadikannya seseorang yang sukses. Karena mempunyai networking yang kuat. Networking yang kuat adalah modal yang sangat berharga. 

Secara tidak langsung dia mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari orang-orang yang telah dia bantu sebelumnya. Dia tidak pernah kehabisan bantuan. Dan dia bisa melakukan apapun dan sebanyak apa pun dengan orang di belakangnya. Semua terjadi karena dia memaksimalkan potensi sosialitasnya.


Bayangkan, jika Anda tahu pasti keterampilan bersosialisai dan pemanfaatannya, Anda akan mencapai proses perubahan pada diri Anda. Peningkatan kualitas diri membuat perubahan umum dalam kehidupan Anda dan memperbaikinya menjadi orang yang lebih bahagia dan sukses. 

Jika Anda bisa menjadi salah satu dari orang-orang itu, maka saya tidak bisa beralasan mengapa Anda tidak berhasil. Tetapi Anda perlu tahu bagaimana memulainya, sepuluh cara peningkatan kualitas berikut patut Anda coba:
  

1. Be Original 


Kemunafikan hanya akan membawa keburukan pada jalan kehidupan Anda. Maka jadilah benar-benar baik dan membuatnya tertarik untuk orang-orang. Begitu Anda adalah seseorang dengan niatan egois, sebaiknya Anda ucapkan selamat tinggal pada peningkatan kualitas diri Anda.

2. Jadilah Pendengar Setia


Untuk mendapatkan cinta dan kepercayaan masyarakat, dengarkan masalah mereka dan bersimpatilah. Jangan hanya mendengarnya, tapi dengarkan mereka dengan sepenuh hati. Lakukan kontak mata saat orang tersebut berbicara dengan Anda. Dengarkan seolah-olah setiap kata adalah penting, dan memang seharusnya begitu. Mereka akan memperhatikan Anda ketika mereka mengetahui bahwa ada kepercayaan dari dalam diri Anda.

3. Tertawa Keras


Saya tidak bermaksud memaksa diri Anda untuk mentertawakan setiap jokes yang di keluarkan seseorang, walaupun  Anda menganggapanya tidak sepenhnya lucu. Ini berarti Anda menemukan selera humor yang tidak terlalu serius dalam berbagai hal. Seseorang yang memiliki selera humor luar biasanya bisa membuat orang tertarik dan pada akhirnya menarik kesuksesan dalam bersosialisasi.

4. Jangan Lupakan Pula Siapa Diri Anda


Dalam proses Anda mengeksplorasi kehidupan sosial, Anda pun jangan lupa diri. Membiarkan semua orang mempengaruhi Anda. Ingat, cintai dan hargai diri sendiri terlebih dahulu sebelum orang lain. Jika Anda menganggap diri Anda terhormat dan laya untuk diberikan perhatian, orang akan berempati dan tidak akan merendahkan Anda.


5. Lakukan Tindakan Positif Secara Random


Sedikit tindakan baik, sederhana tapi penting. Seperti seseorang memberi kejutan dengan kartu ucapan terima kasih atau seperti membantu orang tua menyeberang jalan. Saat kita di taman kanak-kanak, kita langsung mempraktekan setiap kebaikan-kebaikan kecil yang diajarkan oleh guru. Sekarang adalah waktu untuk mengulang kembali perbuatan baik tersebut dan teruskan sampai kita lupa dengan usia.

6. Hubungi Teman Lama Anda


Ketika beberapa sahabat terpisah jauh, sedih memang rasanya saat mengingat moment-moment begitu memorable yang membuat kita tersenyum simpul betapa indahnya persahabatan tersebut. Tapi berkat teknologi saat ini Anda bisa melakukan sesuatu untuk itu. Hidupkan kembali hari tua yang baik dengan membalik buku tahunan Anda dan mencari orang-orang hebat yang ingin Anda komunikasikan lagi. Menambah teman lama ini ke daftar dukungan teman, pasti akan membuat Anda merasa lebih baik.

7. Kembangkan Kepribadian Anda


Apakah Anda merasa kesal, pemarah dan murung pada umumnya ? Yaah.., Anda tidak bisa terus-terusan menjalani kehidupan dengan keadaan seperti itu. Singkirkan jauh-jauh sifat dan kebiasaan buruk yang terus-menerus menghambat perkembangan kepribadian Anda. Dan sungguh siapa pula yang mau berteman dengan perasaan kesal, pemarah, dan pemurung tersebut ?. Anda Mau ? 

8. Percaya Diri


Mampu melangkah ke sudut ruangan lain dan perkenalkan diri Anda pada orang-orang dengan seyum penuh kepercayaan diri ?. Tapi ingat “percaya diri, tapi tidak sombong”.

9. Mengontrol Tindakan


Saat Anda marah jangan asal jepret siapappun. Begitu orang mengira kemarahan Anda mengarah ke proporsi seperti gempa vulkanik, mereka akan merasa sulit untuk berinteraksi dengan Anda. Jangan pernah mengamuk, stay cool, tentang tenang, Be Confident. Dewasalah dalam mengendalikan situasi, mengubah kemarahan Anda menjadi sesuatu yang lebih produktif dan pasif.

10. Terus Memelihara Hubungan Anda


Hubungan Anda dengan keluarga, teman dan orang penting lainnya terlalu berharga sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya apapun yang terjadi. Pergilah dan bergembiralah dengan mereka. Lakukan hal bersama. Kebahagiaan tidak akan pernah pergi menjauh dari sisi Anda selama orang-orang yang paling berarti berada dekat dengan Anda.

Penutup


Pada akhirnya, Orang tahu mereka bisa berpaling kepada Anda kapan saja dan sebaliknya. Menggunakan orang untuk peningkatan kualitas diri berarti menjadi orang yang lebih baik dan lebih dicintai. 

Manusia terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain

Anda Setuju ? Silahkan artikel ini di share :

Previous Post
Next Post