Cara Enteng Menikmati Hidup dengan 8 Langkah Bahkan Kurang

Bisakah kamu mengingat masa kecilmu? Selama masa itu, tidak ada yang tampak rumit - yang harus kami pikirkan hanyalah krayon, kue, atau Hari Raya. Kami tidak peduli tentang hal-hal yang tidak kami ketahui karena kami terlalu melupakan hal-hal yang mungkin mengganggu kami.

Namun seiring bertambahnya usia, kita menjadi cemas dengan hal-hal di sekitar kita - hidup dan mati, cinta dan perpisahan, kesuksesan dan kegagalan, dan lain-lain. Kami menemukan bahwa hampir setiap hari, berkewajiban untuk memperhatikan orang atau peristiwa.

Namun demikian, selalu ingat ini: Jangan menganggap segala sesuatu seolah-olah bertanggung jawab atas apa yang Anda rasakan. Peristiwa atau situasi tidak mengganggu Anda. Bagaimana Anda memandang mereka.

Jika Anda melewatkan hari-hari tanpa beban itu, Anda hanya perlu melihat kembali bagaimana Anda dulu memandang sesuatu, dan Anda akan tahu apa yang harus dilakukan sekarang.

Berikut panduan untuk memastikan Anda tidak akan tersesat:

  • Hargai hal-hal sederhana

Percayalah pada kekuatan senyum atau tawa, ciuman atau pelukan. Percaya pada kebaikan, kejujuran, impian, dan imajinasi. Hidup positif adalah langkah pertama untuk menjadi bahagia.

  • Melonggarkan

Tertawakan kesalahan Anda. Anda mungkin ingat saat Anda menyampaikan pidato dan pikiran Anda benar-benar kosong di tengah-tengah menyampaikannya. Itu memalukan. Tapi kemungkinan besar, audiens Anda akan melupakannya dalam satu atau dua hari. Kita semua terkadang mengacau. Hal baiknya adalah orang cenderung melupakan situasi seperti itu.

  • Kelilingi diri Anda dengan apa yang Anda sukai

Dapatkan hewan peliharaan. Pertahankan momen film sebagai kenang-kenangan. Jauhkan dari orang-orang yang menyeret Anda ke bawah. Jika pekerjaan bergaji tinggi itu membuat Anda merajuk karena harus pergi bekerja, cari pekerjaan yang Anda sukai terlebih dahulu sebelum berhenti.

Jika beberapa orang memaksa Anda untuk mematuhi bahkan jika Anda berpikir untuk melakukan sebaliknya, menjauhlah dari perusahaan mereka.

  • Jangan Menunda

Lakukan explorasi. Anda tidak akan pernah tahu sejauh mana hidup Anda. Lakukan sesuatu selagi bisa.

  • Jangan memaksakan diri terlalu keras untuk menyenangkan semua orang.

Anda tidak bisa. Dan sepertinya tidak pernah sepadan. Saat Anda ingin membuat hari seseorang menyenangkan, mulailah dengan orang yang Anda cintai.

  • Tetap Sehat

Jadilah orang yang menarik seperti yang selalu Anda bayangkan. Hargai kesehatan Anda. Itu adalah cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda menampilkan wajah terbaik Anda.

  • Jangan Berasumsi

Jangan khawatir melupakan pidato Anda sebelum Anda benar-benar melakukannya. Jangan khawatir tentang tidak mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan karena Anda mungkin akan mengacaukan wawancara. Adalah baik untuk mengharapkan yang terburuk; tetapi jangan hanya mengharapkan yang terburuk.

  • Ubah Cara Berpikir Anda

Saat Anda diejek, dikritik tentang latar belakang keluarga Anda, atau dikutuk karena kesalahan masa lalu, tutup telinga. Jangan percaya semua yang Anda dengar. Anda mengenal diri Anda lebih baik daripada orang lain. Jangan pernah mengasihani diri sendiri.

Ingat: Jangan kesal hanya karena begitulah reaksi kebanyakan orang ketika menghadapi situasi yang sama. Ketika Anda mendapati diri Anda negatif - marah, putus asa, cemburu, dll.

Anda juga tanpa sadar menguras energi dan antusiasme Anda. Anda hanya perlu mencoba menjaga perasaan negatif ini tetap rendah, karena menyerah pada emosi ini terkadang membuat Anda tidak masuk akal, dan Anda mungkin akhirnya membuat keputusan yang buruk. 

 

Kesimpulan

Kebahagiaan selalu ada dalam genggaman Anda. Anda bisa mencapainya, selama Anda tahu caranya.

Latest
Next Post